Jenis-Jenis Usaha Freetime Yang Bisa Dilakukan

Menjadi pengangguran memang tidak enak, terkadang kita mendapat pekerjaan musiman saja dimana apabila sedang tidak musimnya kita menganggur di rumah atau bekerja ala kadarnya.
Salah satu alternatif terbaik untuk mengurangi pengangguran ialah mendirikan suatu usaha, dengan begitu kita bisa merekrut orang lain sebagai karyawan dan secara tidak langsung mengurangi pengagguran. Banyak sekali jenis usaha dan bisnis yang bisa di jalankan oleh pengangguran, mulai dari modal kecil, sedang hingga modal besar.
Berikut ini beberapa jenis usaha bagi pengangguran dengan modal kecil

1. Usaha Kolam Pemancingan Ikan
Peluang usaha untuk pengangguran pertama ialah kolam pemancingan. Bisnis yang satu ini bisa di mulai dengan modal awal sekitar 5 jutaan, selama anda memiliki lahan sendiri. Dengan modal 5 jutaan anda sudah bisa membuat kolam pemancingan dengan fasilitas yang memadai.

2. Usaha Kuliner
Usaha dalam bidang kuliner tidak pernah mati, pasalnya makanan merupakan kebutuhan pokok kita sebagai manusia. Banyak sekali jenis usaha makanan yang bisa kita coba, mulai dari modal kecil hingga sedang.

3. Bisnis Online
Bisnis online sangat cocok di jalankan bagi siapa saja, entah itu pengangguran, karyawan, pelajar maupun mahasiswa. Anda tidak perlu ragu memulai bisnis online, banyak sekali referensi di internet yang membahas masalah bisnis online sehingga anda bisa belajar secara mandiri.

4. Penulis Lepas
Apa itu penulis lepas? penulis lepas ialah seorang yang menulis suatu konten atau artikel yang kemudian di beli oleh orang atau perusahaan. Biasanya artikel tersebut akan di posting pada blog atau website. Tentu saja kita mendapat komisi di setiap artikel yang di positng.

5. Jualan Pinggir Jalan
Pinggir jalan bisa menjadi ladang bisnis yang menjanjikan, banyak sekali jenis barang yang bisa anda jual, bisa berupa makanan, barang dan lain sebagainya. Namun usahakan mendirikan usaha di lokasi yang tepat agat tidak menganggu pengguna jalan.

6. Bisnis Waralaba
Bagi anda yang merasa bingung memulai usaha maka sebaiknya bergabung dengan pemilik bisnis waralaba. Dimana kita akan di arahkan dan semua peralatan yang di butuhkan sudah dari pemilik waralaba.

7. Menjadi Youtuber
Akhir-akhir ini Youtuber sedang booming dan di bicarakan banyak orang. Apa sih Youtuber itu? youtuber ialah orang yang mengupload video orisinil ke situs Youtube. Nantinya kita bisa bergabung dengan program periklanan seperti Youtube Network dan mendapat bayaran sesuai page view video kita. Menjadi youtuber dapat di lakukan oleh siapa saja tanpa modal seperpun alias gratis, yang penting kreatif.