10 Cara Kreatif Mendatangkan Uang

Siapa sih yang tidak mau memiliki banyak uang? Tentu hampir semua dari kita menginginkan hal itu. Jika Anda termasuk orang yang ingin mendapatkan uang banyak namun tidak memiliki cukup waktu untuk mengambil banyak pekerjaan, mencari passive income (pendapatan pasif) mungkin dapat menjadi alternatif yang cukup baik.
Berikut beberapa ide memperoleh penghasilan tambahan yang patut dicoba:

1. Manfaatkan bonus kartu kredit
Jika Anda selalu membayar kartu kredit Anda setiap bulan, gunakanlah reward yang didapat untuk semua pembelian Anda. Ini menjadi cara paling mudah untuk mendapatkan uang tambahan setiap tahun tentunya dengan cara yang menyenangkan. Untuk memaksimalkan penghasilan, pilihlah kartu kredit yang memberikan cashback tertinggi.

2. Cari toko online yang menawarkan cash back
Jika Anda membeli sesuatu secara online, cobalah membuka situs-situs yang menawarkan persentase dari pembelian Anda untuk kembali dalam bentuk hadiah maupun cashback.

3. Maksimalkan penghasilan bunga
Pindahkan tabungan Anda ke bank yang menawarkan suku bunga yang tinggi. Jika Anda tidak akan membutuhkan uang untuk sementara waktu, pertimbangkan untuk memasukkan tabungan ke dalam deposito yang memberikan bunga lebih tinggi.

4. Sewakan barang-barang atau aset yang tidak terpakai
Jangan biarkan barang-barang bermanfaat di sekitar Anda tidak terpakai. Jika Anda jeli, barang-barang tersebut dapat mendatangkan uang dengan cara menyewakan barang tersebut. Barang-barang atau aset yang bisa disewakan tersebut, di antaranya rumah, kendaraan atau produk fesyen seperti tas dan sepatu.
Namun, pastikan Anda memahami risiko yang terjadi jika barang tersebut digunakan oleh orang lain. Setidaknya, barang tersebut diikutkan dalam asuransi yang memadai untuk menutupi kemungkinan buruk yang terjadi.

5. Menjual tanaman
Jika Anda memiliki tanah yang lapang, Anda dapat menanam pepohonan atau tanaman lainnya yang nantinya dapat dijual kembali. Anda juga dapat menanam tanaman berbuah yang tidak memerlukan keahlian khusus dalam merawatnya.

6. Menjual barang bekas atau barang antik
Jika Anda memiliki barang-barang bekas atau antik yang tidak terpakai, buatlah sebuah mini stand di depan rumah Anda. Buatlah stand tersebut seunik mungkin agar pembeli mau datang menghampiri dan membeli barang yang Anda jual.

7. Pasang iklan berjalan pada mobil
Punya mobil unik dan suka menghabiskan banyak waktu di jalan? Hal ini memungkinkan Anda untuk melakukan bisnis iklan berjalan. Anda dapat menyewakan space iklan pada kaca belakang mobil Anda. Sehingga Anda bisa mendapatkan penghasilan bulanan dari mobilitas Anda sehari-hari.
 
8. Investasi saham
Dengan melakukan investasi saham pada perusahaan yang membayar dividen, akan membuat Anda mendapatkan penhasilan tahunan secara pasif dari perusahaan tersebut. Cobalah untuk mencari perusahaan go public yang memiliki prospek baik ke depannya.

9. Investasi sewa properti
Anda dapat membeli properti yang murah dan menyewakannya untuk mendapatkan penghasilan bulanan. Namun, jika Anda tidak ingin berurusan langsung dalam permasalahan teknis yang akan terjadi pada properti Anda, pertimbangkanlah mempekerjakan seorang manajer properti untuk melakukannya.

10. Menjual ide
Jika Anda memiliki banyak ide-ide besar yang bermanfaat bagi orang lain, Anda dapat mengubah hal tersebut ,menjadi sebuah e-book, aplikasi ataupun produk lain yang dapat dijual. Dengan melakukan hal ini, dijamin Anda tidak perlu lagi bekerja sekuat tenaga karena uang Anda akan terkumpul dengan sendirinya.