Mendatangkan Rejeki Dari Usaha Fotocopy

Jangan memandang bisnis fotokopi sebelah mata. Karena ada banyak keuntungan yang bisa diraih lewat bisnis ini asal dilakukan melalui cara yang tepat.
Pada umumnya, usaha fotokopi menjamur di sekitar lingkungan kampus, kantor, sekolah, atau tempat strategis lainnya. Lokasi lah yang memegang peranan penting saat Anda memulai bisnis ini. Apabila Anda berdomisili dekat dengan salah satu tempat strategis tersebut, bisnis ini memiliki peluang besar karena lembaga-lembaga tadi membutuhkan jasa fotokopi.

Persiapan lain yang harus Anda lakukan selain melakukan survei dan menentukan tempat yang tepat adalah dengan menyiapkan peralatan serta fasilitas yang lengkap. Tidak hanya berkisar di mesin fotokopi saja, persiapan juga bisa dipusatkan pada alat-alat penunjang lain yang berhubungan dengan ATK.
Ketersediaan SDM yang handal di bidangnya jugalah penting. Tenaga teknisi harus menguasai teknik memfotokopi yang cepat dan tepat sehingga tidak lewat dari batas waktu yang dijanjikan. Para pelayan juga harus ramah dalam melayani pengunjung.
Bidang promosi juga dirasa perlu untuk mengembangkan bisnis fotokopi ini. Harga menjadi hal utama, jangan sampai Anda salah memberikan tarif fotokopi karyawan kantoran kepada mahasiswa. Potongan harga atau diskon juga penting bagi pelanggan, misalnya bagi pelanggan yang memfotokopi di atas 50/100 lembar.