Meraih Rejeki Dari Usaha Jus Buah

Ingin hidup sehat selalu dikaitkan dengan konsumsi makanan yang bernutrisi termasuk buah-buahan sebagai pelengkapan multivitamin tubuh. Semakin maraknya kampanye hidup sehat ini sepertinya bisnis/usaha jus buah bisa menjadi daftar pilihan bisnis yang menguntungkan.

Lalu bagaimana cara praktis dalam memulai bisnis/usaha jus buah segar yang bisa menghasikan penjualan yang melimpah? Berikut ada beberapa cara yang tepat untuk memulai menjalankan usaha bisnis buah segar.

1. Lokasi Usaha Jus Buah Menjadi Perhatian Penting

Bagaimana kondisi lokasi yang akan menjadi market bisnis Anda? Ini menjadi hal penting. Bila Anda membuka bisnis jus buah di lokasi penggunungan walau sering dilalui banyak orang, tentu lokasi ini tidak cocok untuk membuka bisnis jus buah. Lokasi yang ramai yang kemungkinan besar banyak orang yang membutuhkan minuman yang segar-segar adalah lokasi yang tepat. Lebih baik menjual jus buah di mal karena ini tempat yang strategis.


2. Penggabungan Penjualan Usaha Jus Buah

Daripada hanya membuka bisnis jus buah, tentunya dengan berbagai masalah tentang kondisi buah, lebih baik menggabungkan penjualan jus buah dengan penjualan lain. Biasanya penjualan jus buah akan berada di dalam penjualan bisnis kuliner seperti warung tegal, restoran atau pada rumah makan pada umumnya. Hal ini akan meningkatkan penjualan jus buah. Rata-rata orang yang makan sesuatu akan bersanding dengan minuman.

Kalau terlalu sulit dalam memulai usaha jus buah bila disertai membuka warung makan, maka Anda bisa menjual jus buah dengan didampingi penjualan minuman lainnya. Hal ini untuk memangkas biaya dalam membeli buah. Dan lebih baik membagi pengeluaran untuk belanja berbagai bahan untuk minuman. Kalau jus buah tidak laku, maka tidak mengalami kerugian.

Mungkin Anda bisa memadukan penjualan jus buah dengan didampingi es buah campur, penjualan buah potong, rujak buah, sop buah, dan yang lainnya. Tentu, ini pas dengan penjualan yang bertemakan buah. Kalau sekedar jus buah, peminat akan jus terbilang sedikit karena rata-rata tidak begitu menyukai jus dari buah. Namun bila disertai penjualan olahan buah yang lain, peminat bukan saja dari penjualan jus tetapi dari yang lainnya.

3. Persiapan Penyegaran Buah dan Pengawetan Es Batu

Bila penjualan jus buah terbilang cukup bervariasi dan cocok bila sampai mengandalkan kios, lebih baik ada tempat untuk pendinginan buah. Tentu membutuhkan lemari pendingin tanpa freezer agar tetap segar walau di saat cuaca panas.

Agar jus buah sehat, lebih baik dan harus membuat es batu sendiri dengan jumlah yang banyak. Tentu akan membutuhkan lemari pendingin khusus untuk pembuatan es batu.